Demokrat Bersedia Memberikan Data Kegiatan dan Keuangan

Home / Peristiwa / Pusat / Demokrat Bersedia Memberikan Data Kegiatan dan Keuangan
By
In Pusat

KI-Online, Kuasa hukum DPP Demokrat, Hintja Panjaitan menyatakan bersedia memberikan data informasi kepada ICW seperti yang disampaikan dalam persidangan sengketa informasi di Kantor Sekretariat Komisi Informasi Pusat Jakarta, Selasa (29/01/2013). Dalam persidangan sengketa informasi tentang data laporan kegiatan dan data keuangan partai Demokrat itu dipimpin Ketua Majelis Komisioner Abdul Rahman Ma’mun didampingi anggota Majelis Komisioner Henny S. Widyaningsih bersama Ramly Amin Simbolon. Sebelumnya, dalam persidangan itu, Hintja sempat menyampaikan bahwa data informasi keuangan yang dapat diberikan kepada Pemohon dari ICW adalah data informasi program kegiatan partai Demokrat yang sudah tersedia di website resmi partai politik itu. Juga Termohon ini menyatakan bersedia memberikan data informasi keuangan yang bersumber dari APBN, namun tidak akan memberikan data informasi keuangan yang bersumber dari masyarakat dan simpatisan Demokrat.

Namun saat Majelis Komisioner memberikan kesempatan kepada Pemohon yang diwakili kuasanya Abdullah Dahlan dan Apung Widadi untuk memberikan tanggapan, maka secara mudah Pemohon memberikan argumentasinya untuk memperkuat permintaan data keuangan Demokrat meski berasal dari masyarakat. Abdullah merujuk pada UU Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik yang mensyarakat semua data keuangan baik dari APBN maupun dari non APBN dapat harus diumumkan secara terbuka kepada masyarakat secara berkala.

Untuk itu, menjelang sidang berikutnya yang sekalian sebagai sesi pembacaan putusan, Selasa (11/02/2013) Hintja dipersyaratkan membawa dokumen data yang diminta Majelis Komisioner. “Jika memang dasarnya adalah UU Parpol, maka kami bersedia memberikan semua data yang dimintakan Pemohon,” kata Hintja

Sumber : www.komisiinformasi.go.id

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.