Jokowi Akan Berantas 392 Kawasan Kumuh dalam 3 Tahun

Home / ASIK DKI / Perumahan / Jokowi Akan Berantas 392 Kawasan Kumuh dalam 3 Tahun

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mempunyai program untuk mengentaskan daerah kumuh yang ada di ibukota.

Dari data Pemprov DKI Jakarta, sudah ada 392 RW kawasan kumuh yang tersebar di Jakarta.

Dalam pelaksanaan tahap awal, Pemprov DKI Jakarta membutuhkan dana sebesar Rp 4 triliun, untuk membersihkan Jakarta dari 100 RW kawasan kumuh.

“Untuk penanganan 100 RW butuh Rp 4 triliun, karena 1 RW saja membutuhkan Rp 4 miliar,” ujar Dian Permata Sari dari Bagian Perencanaan Teknis Dinas Perumahan Gedung Pemda DKI Jakarta, dalam diskusi Perumahan Rakyat ke II “Mencari Solusi Mengatasi Kawasan Kumuh”di Panangian School of Property, Selasa (30/10/2012)

Sedangkan untuk mengentaskan seluruh kawasan kumuh, Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok membutuhkan waktu 2 sampai 3 tahun.

“Kalau 392 RW kawasan kumuh, mungkin bisa dua sampai tiga tahun. Karena Pak Jokowi kalau bisa secepatnya dilaksanakan dan selesai,”ungkap Dian.

Saat ini dana yang akan dipakai untuk mengentaskan kawasan kumuh memakai APBD. Jika kurang, Pemprov DKI akan menggunakan dana bantuan CSR dari pihak swasta.

“Sementara dananya sudah di plot dari APBD 2013,” ungkap Dian.

 

Sumber : www.tribunnews.com

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.