Kemenperin Dapatkan Penghargaan Badan Publik Terbaik

Home / Peristiwa / Pusat / Kemenperin Dapatkan Penghargaan Badan Publik Terbaik
By
In Pusat

JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendapatkan penghargaan sebagai Badan Publik Pusat Terbaik I dalam pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Boediono kepada Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun yang mewakili Menteri Perindustrian MS Hidayat. Kemenperin dinilai berhasil dalam mengimplemetasikan Pasal 9 Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, yaitu Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan secara Berkala.

Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Abdul Rahman Ma’mun mengatakan bahwa pemeringkatan dilakukan dengan menseleksi 98 badan publik dan 33 provinsi yang dipantau situsnya melalui monitoring dan evaluasi.

“Monitoring dan evaluasi pelaksanaan UU KIP di Badan Publik tahun 2012 mengalami kemajuan pesat dibanding yang pertama kali tahun 2011. Bila tahun 2011 Badan Publik tingkat Pusat yang mendapat nilai diatas 50 dari skala 0-100 poin hanya sembilan
Badan Publik, tetapi tahun ini lebih dari 30 Kementerian dan Lembaga yang mendapatkan nilai di atas 50,” kata Abdul dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (30/9/2012).

Adapun Kementerian Lembaga yang mendapat penghargaan Kategori Informasi yang wajib diumumkan secara berkala melalui situs, kata dia, diantaranya adalah Kemenperin dengan nilai 95,31, BKKBN 91,10, dan Kementerian Sekretaris Negara 91,10, Badan Tenaga Nuklir Nasional 86,41, dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 83,59.

Sumber: www.okenews.com

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.