Pagelaran Festival Media Peringati Ulang Tahun AJI

Home / Kegiatan / Media / Pagelaran Festival Media Peringati Ulang Tahun AJI

BANDUNG—Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-18, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) memperingati Festival Media yang bertempat di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung. Walaupun penyelenggaranya adalah kalangan jurnalis yang tergabung dalam AJI, namun pihak panitia membuka festival ini untuk masyarakat umum.

Dalam serangkaian kegiatan yang berlangsung selama Sabtu (15/9) dan Minggu (16/9), Festival Media diisi oleh berbagai kegiatan mulai pameran, seminar, lokakarya, hingga lomba debat untuk pelajar tingkat atas. Tak lebih dari 30 stan yang terdiri dari media massa, kantor berita, kelompok pembuat dokumenter, perusahaan minuman, dan lembaga swadaya masyarakat ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Umum AJI Indonesia, Eko Maryadi, pihaknya berharap masyarakat dapat menggunakan momen tersebut sebagai ajang komunikasi dan mengenalkan profil kegiatannya masing-masing ke masyarakat luas. Untuk itu, lanjut pria yang akrab disapa Item, kegiatan sejenis juga akan digelar di Yogyakarta.

“Kegiatan ini tak hanya berhenti di Bandung. Kita akan melakukan hal sama di Yogya dalam waktu dekat, dan di tempat-tempat lainnya,” ujar Item dalam pidato sambutannya.

Senada dengan Item, Koordinator Festival Media Bandung, Tarlen Handayani berharap konten yang ditampilkan dalam festival bandung ini dapat menyebar ke daerah-daerah lainnya. “Walau pun ini even yang pertama, kita berharap hasil-hasilnya dapat disebarluaskan ke berbagai daerah,” jelas Tarlen Handayani kepada Medialink.***

(Cc) : MediaLink

 

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.