Pembangunan Pelabuhan Bumbulan Di duga Kuat Sarat Penyimpangan

Home / Peristiwa / Daerah / Pembangunan Pelabuhan Bumbulan Di duga Kuat Sarat Penyimpangan
By
In Daerah

Gorontalo-Pembangunan fasilitas pelabuhan laut bumbulan di duga kuat sarat penyimpangan pasalnya pelaksaan proyek berbanderol 10 miliar lebih terdapat banyak kejangalan, di awali dengan material pasir yang di duga mengunakan pasir  bercampur lumpur  juga pelaksanaannya amburadul.

Pantauan wartawan ke lokasi pekerjaan terdapat beberapa hasil pekerjaan yang di  duga tidak sesuai spesifikasi, pada beberapa bagian  pasangan batu pada drainase campurannya kecoklatan atau berlumpur.

Sementara pihak kontraktor maupun PPK yang di konfirmasikan tidak transparan, malah beberapa wartawan yang memantau di hindari, pihak rekanan maupun ppk, kuat dugaan terjadi penyimpangan dalam  pelaksanaan proyek tersebut.

Pelaksanaan proyek pembangunan fasilitas pelabuhan laut bumbulan hingga pantauan terakhir di lapangan di temukan ada tutup drainase yang baru di cor sudah pecah, di duga kuat akibat material yang bercampur  lumpur akibatnya hasil pekerjaan amburadul.

Kepala pelabuhan Tilamuta Taher laitupa yang di konfirmasikan mengarahkan ke PPK,  Terkait konfirmasi  proyek tersebut oknum kepala pelabuhan di nilai melecahkan oknum wartawan, kepala pelabuhan secara tidak profesional mengintimidasi oknum wartawan,  dengan memarahi rekan-rekan wartawan lain yang sering menemui kepala pelabuhan tersebut, Tahir Laitupa kepala kantor unit penyelengara pelabuhan tilamuta, di nilai melecehkan  kinerja wartawan dan perlu di tindak tegas.

Kemarahan oknum kepala pelabuhan tersebut di duga kuat akibat adanya konfirmasi terkait proyek peningkatan fasilitas pelabuhan bumbulan yang masih di bawah koordinasi kantor pelabuhan tilamuta.

Hal ini memperkuat adanya penyimpangan dalam proyek tersebut, selain kondisi pekerjaan yang di duga tidak sesuai, pelaksanaanyapun baik KPA, PPK, hingga pelaksanan tidak transparan, tindakan tersebut  di nilai melanggar  UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

 

Sumber : www.transaktual.com

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.