Massif Desak Segera Bentuk Komisi Informasi di Sumut

Home / Peristiwa / Daerah / Massif Desak Segera Bentuk Komisi Informasi di Sumut
By
In Daerah

JAKARTA – Koalisi Masyarakat Sipil Peduli Informasi (Massif) mendesak pemerintah provinsi Sumatera Utara segera membentuk Komisi Informasi Daerah Sumatera Utara, sebagai pelaksanaan amanat Undang-undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Sebagaimana diketahui, UU tersebut menggariskan pembentukan Komisi Informasi dari mulai tingkat Pusat sampai dengan tingkat provinsi. “Seharusnya semua Komisi Informasi untuk tingkat Provinsi sampai 1 Mei 2010 harus sudah terbentuk sebagaimana amanat Undang-undang, namun hingga hari ini hanya Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang telah memiliki Komisi Informasi,” kata Kordinator Massif, Erwin Manalu, Melalui rilis yang diterima primaironline, Senen (9/8).

Menurutnya Massif adalah Koalisi yang dibentuk oleh 36 (tiga puluh enam) Organisasi Masyarakat Sipil/Organisasi Non Pemerintah di Sumut, dengan tujuan mendorong terbentuknya Komisi Informasi di Sumatera Utara.

Erwin menambahkan 25 Agustus 2010 mendatang Massif akan melaksanakan Konvensi penjaringan calon Komisioner KID-SU dari internal Massif, artinya sebelum Massif mengusung nama yang akan diajukan sebagai Komisioner KID-SU Massif terlebih dahulu melakukan serangkaian uji kelayakan dan kepatutan bagi anggota Massif.

Sumber: Primaironline.com/Yudi R

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.