Pemprov DKI akan Bangun Jalur Busway Jakarta-Bekasi

Home / ASIK DKI / Transportasi / Pemprov DKI akan Bangun Jalur Busway Jakarta-Bekasi

Demi terus mengembangkan moda transportasi massal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah jalur Busway di Jalan Raya Bekasi, mulai dari Terminal Pulogadung hingga daerah perbatasan Jakarta-Bekasi.

Kepala Seksi Perencanaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Yudi Febriyadi mengungkapkan, proyek jalur Busway ‘Koridor Extension Pulogadung-Bekasi’ tersebut ditargetkan rampung pertengahan Desember 2012. Saat ini, pihak pengembang sedang melakukan pembetonan jalan di sepanjang Jl. Raya Bekasi mulai dari sekitar Terminal Pulogadung hingga perbatasan Bekasi.

“Panjang jalurnya mencapai sekitar 7 kilo meter (Km). Jalan yang tadinya hanya aspal tersebut harus dibeton agar mampu menahan beban Busway yang akan beroperasi. Ditargetkan kegiatan pembetonan ini selesai dalam dua pekan mendatang. Dan Busway dapat beroperasi di jalan itu pada pertengahan Desember,” jelas Yudi saat dihubungi wartawan, Jumat (2/11/2012).

Yudi juga menjelaskan, jalur Busway Koridor Extension Pulogadung-Jakarta itu nantinya tanpa separator sehingga bisa juga dilalui kendaraan bermotor lainnya. Nantinya armada Busway tersebut akan melintas dari Terminal Pulogadung hingga memutar di sekitar Komplek Harapan Indah, Bekasi.

“Diharapkan pula nantinya masyarakat pengguna kendaraan pribadi dari wilayah Bekasi dan sekitarnya dapat beralih menggunakan Busway, sehingga dapat mengurangi kepadatan atau jumlah kendaraan di jalan-jalan raya di wilayah Jakarta,” lanjutnya.

Sumber : www.tribunnews.com

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.