Permohonan ICW Diterima, DPP Demokrat Menyatakan Pikir-Pikir

Home / Peristiwa / Pusat / Permohonan ICW Diterima, DPP Demokrat Menyatakan Pikir-Pikir
By
In Pusat

KI-Online, Ketua Majelis Komisioner Abdul Rahman Ma’mun yang beranggotakan Majelis Komisioner Henny S. Widyaningsih memberikan amar putusan dalam persidangan terakhir sengketa informasi antara Pemohon ICW melawan Termohon DPP Demokrat. Dalam amar putusan yang dibacakan secara bergantian oleh Majelis Komisioner di depan peserta sidang yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Komisi Informasi Pusat Jakarta, Senin (11/02/2013) memutuskan menerima seluruh  permohonan Pemohon dari Indonesia Corruption Watch (ICW).

Atas putusan tersebut, maka ICW yang diwakili kuasanya Apung Widadi dan Abdullah Dahlan berhak atas informasi yang diminta kepada DPP Demokrat tentang data informasi program kerja partai poliitik pemenang Pemilu 2009 ini. Selain itu, dalam persidangan yang ramai dikunjungi para wartawan tersebut, ICW juga berhak atas data informasi tentang realisasi anggaran partai DPP Demokrat, juga neracanya serta arus kas.

Berdasarkan amar putusan tersebut, Ketua Majelis Komisioner Abdul Rahman Ma’mun menanyakan kepada Pemohon dan Terhomon apakah diantara mereka ada yang keberatan, karena setelah 14 hari setelah putusan ini maka amar putusan dinyatakan sudah berkekuatan hukum tetap (Inkrah), jika tidak ada pihak yang menyatakan banding. Meski kuasa ICW Abdullah Dahlan menyatakan menerima putusan tersebut, namun Hintja Panjaitan yang merupakan satu-satunya wakil dari DPP Demokrat yang hadir dalam sidang putusan itu menyatakan masih pikir-pikir apakah menerima atau tidak menerima putusan tersebut.

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.