Rusun Marunda Akan Ditambah Blok

Home / ASIK DKI / Perumahan / Rusun Marunda Akan Ditambah Blok

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menjanjikan akan menambah tiga sampai empat blok untuk rusunawa Marunda.

“Oh iya, pokoknya sudah saya perintahkan. Harus diselesaikan sampai Desember. Ada tambahan tiga atau empat blok nanti. Langsung segera isi,” ujar Jokowi, Senin (10/12/2012) di Balai Kota.

Sebelumnya, sebanyak 5 blok atau 500 unit (type 30) Cluster B rusunawa Marunda siap dihuni pada akhir tahun 2012. Jokowi akan melakukan pengundian mengingat banyaknya peminat rusunawa tersebut.

Menurut Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Wilayah I Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI, Kusnindar, pengundian tersebut dilakukan karena jumlah unit yang tersedia terbatas dan jumlah pemohon cukup banyak.

“Tanggal 22 Desember 2012 akan dilakukan pengundian oleh Bapak Gubernur di rusunawa Pulo Gebang, Jakarta Timur,” ujar Kusnindar.

Dikatakannya, bagi warga yang tidak lolos pengundian, akan dimasukkan ke dalam daftar tunggu dan diumumkan melalui website di situs http://rumah-gedungjakarta.org dan di kantor pengelola setempat.

Kusnindar menuturkan dengan proses penelitian yang ketat dan transparan, diharapkan rusunawa dihuni oleh warga yang benar-benar memerlukan tempat tingggal dan tepat sasaran. Sehingga pada awal tahun 2013, rusunawa Marunda secara bertahap terhuni, khususnya di Cluster B.

“Seluruh proses pendaftaran sampai dengan penghunian unit rusunawa tidak dikenakan biaya,” tambahnya.

Sumber : www.tribunnews.com

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.