Tommy Sampaikan Eksepsi

Home / Peristiwa / Pusat / Tommy Sampaikan Eksepsi
By
In Pusat

Terdakwa kasus suap terkait restitusi pajak PT Bhakti Investama Tommy Hendratno kembali menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Menurut salah satu pengacara Tommy, Tito Hananta Kusuma dalam sidang kali ini, kliEnnya akan menyampaikan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum KPK.

Tito menyatakan, setidaknya ada tiga poin yang akan disampaikan kliennya dalam nota keberatan. Diantaranya soal kewenangan mengadili.

“Karena, pak Tommy ini kan sudah melapor soal gratifikasinya ke KPK sebelum batas waktu pelaporan habis. Ini kan tentu sudah clear seharusnya,” kata Tito, Senin (5/11).

Dia menambahkan, kliennya juga mempersoalkan dakwaan jaksa yang menyebutkan bahwa terdakwa telah membocorkan rahasia negara terkait restitusi pajak melalui jabatannya sebagai pegawai pajak, sehingga dapat menimbulkan kerugian negara.

“Padahal, soal resitusi pajak akan dibayar negara dengan APBN. Jadi ini tentu bukan informasi rahasia, tetapi informasi publik sesuai UU nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Tito.

Sebelumnya, Tommy Hendratno, mantan Kepala Seksi Pelayanan dan Konsultasi KPP Pratama Sidoarjo, didakwa menerima suap senilai Rp 280 juta dari staf pembukuan (advicer) PT Agis Electronik James Gunarjo, oleh jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemberian uang terkait kepengurusan restitusi (kelebihan) pajak PT Bhakti Investama, perusahaan Hary Tanoesoedibjo.

Sumber : www.suaramerdeka.com

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.