3+ Cara Menghilangkan Komentar di Live IG dengan Mudah dan Cepat Terbaru

Selamat datang di artikel blog medialink.or.idInstagram telah menjadi salah satu platform terkemuka untuk berbagi momen-momen penting dalam kehidupan kita. Salah satu fitur yang populer adalah kemampuan untuk melakukan siaran langsung atau live. Namun cara menghilangkan komentar di live ig, terkadang komentar yang tidak diinginkan dapat mengganggu pengalaman siaran langsung Anda. Di sini, kami akan membahas cara menghilangkan komentar di live IG dengan mudah dan cepat, memberikan panduan langkah demi langkah bagi pemula untuk mengelola komentar dengan efektif.

Memahami Pentingnya Mengelola Komentar di Live IG

img image 98

Sebelum kita mempelajari cara menghapus komentar, penting untuk memahami mengapa mengelola komentar di live Instagram itu penting. Komentar yang tidak diinginkan atau tidak pantas bisa mengganggu fokus siaran langsung Anda. Dengan mengelola komentar, Anda dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan positif untuk diri Anda dan para penonton.

Cara Menghilangkan Komentar di Live IG

Anda tidak memiliki opsi untuk menghapus komentar secara langsung di live IG melalui aplikasi sebagai penonton, kecuali jika siaran langsung yang Anda tonton telah mematikan fitur komentar. Namun, Anda dapat menggunakan ekstensi yang tersedia pada Google Chrome untuk melakukannya. Namun cara menghilangkan komentar di live ig, perlu diperhatikan, cara ini hanya dapat dilakukan melalui perangkat desktop. Bagaimana caranya?

1. Cara Menghilangkan Komentar di Live Instagram dengan Google Chrome

3+ Cara Menghilangkan Komentar di Live IG dengan Mudah dan Cepat Terbaru

Berikut adalah langkah-langkahnya yang diambil dari laman IT Geard:

  1. Pencarian Ekstensi Chrome IG Story
    Mulailah dengan membuka Google Chrome dan masukkan kata kunci “ekstensi Chrome IG story” dalam mesin pencarian. Pilih situs yang terpercaya dan berasal dari sumber resmi Google Chrome.
  2. Unduh Ekstensi
    Lakukan proses unduhan dengan mengklik tombol “Add to Chrome” dan setelahnya klik “Add Extension”. Tunggu beberapa saat hingga proses pemasangan ekstensi selesai sepenuhnya.
  3. Login ke Akun Instagram
    Setelah ekstensi berhasil terpasang di Google Chrome, akses halaman web Instagram dan login ke akun Anda. Jika sudah login sebelumnya, refresh halaman untuk memastikan bahwa ekstensi telah terintegrasi dengan IG Anda.
  4. Menyembunyikan Komentar
    Langkah selanjutnya adalah masuk ke live IG dari akun yang ingin Anda saksikan. Secara otomatis, akan muncul opsi “Hide Comments” atau “Sembunyikan Komentar” di sisi kanan layar. Cukup klik tombol tersebut untuk menghapus komentar dari tampilan layar.

2. Aplikasi Story Saver+

3+ Cara Menghilangkan Komentar di Live IG dengan Mudah dan Cepat Terbaru

Selain menggunakan ekstensi Google Chrome, metode untuk menyembunyikan komentar di live IG orang lain dapat dilakukan melalui aplikasi Story Saver+. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah diunduh, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan komentar:

  1. Login ke aplikasi Story Saver+ menggunakan akun Instagram Anda.
  2. Telusuri dan temukan live IG yang ingin Anda saksikan.
  3. Dengan menggunakan aplikasi ini, komentar di live IG akan disembunyikan secara otomatis, memberikan fokus pada konten yang Anda tonton.

3. Aplikasi OGInsta+

3+ Cara Menghilangkan Komentar di Live IG dengan Mudah dan Cepat Terbaru
3+ Cara Menghilangkan Komentar di Live IG dengan Mudah dan Cepat Terbaru - iki.or.id

Anda dapat menggunakan aplikasi OGInsta+ untuk menghapus komentar di live IG orang lain. Namun cara menghilangkan komentar di live ig, perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini tidak dapat diunduh melalui Play Store atau App Store, melainkan melalui tautan yang tersedia di situs web. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini:

  1. Unduh aplikasi OGInsta+ dari tautan ogmods.net/en/oginsta.
  2. Berikan izin untuk mengunduh, lalu unduh dan pasang aplikasi tersebut.
  3. Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi dan masuk menggunakan akun Instagram Anda.
  4. Temukan live IG yang ingin Anda saksikan dan ketuk layar untuk secara otomatis menghapus komentar yang muncul.

Cara Mengelola Komentar dengan Lebih Efektif

Selain menghapus komentar satu per satu, Instagram juga menawarkan beberapa fitur untuk mengelola komentar secara keseluruhan. Anda dapat:

  • Mengatur Filter Komentar
    Atur filter komentar untuk memblokir atau menyembunyikan komentar yang mengandung kata-kata atau frasa tertentu.
  • Aktifkan Mode Komentar Terbatas
    Mode ini memungkinkan Anda membatasi siapa yang dapat mengomentari siaran langsung Anda.
  • Gunakan Pengaturan Komentar Otomatis
    Anda bisa membiarkan Instagram secara otomatis menyaring komentar berdasarkan kata-kata yang dianggap tidak pantas.

Menjaga Pengalaman Pengguna yang Positif

Penting untuk diingat bahwa mengelola komentar di live IG tidak hanya tentang menghapus komentar yang tidak diinginkan, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang positif bagi semua pengguna. Berikut adalah beberapa tips tambahan:

  • Beri Penghargaan pada Komentar Positif
    Balas atau berikan apresiasi pada komentar-komentar yang positif dari penonton Anda.
  • Berikan Pengumuman Awal
    Sebelum memulai siaran langsung, berikan pengumuman tentang pedoman perilaku yang diharapkan dari penonton.

Menghilangkan komentar di live Instagram merupakan proses yang memerlukan beberapa trik khusus. Meskipun secara langsung aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur ini, ada beberapa cara cerdik untuk mencapainya. Mulai dari memanfaatkan ekstensi pada peramban hingga aplikasi pihak ketiga, setiap metode menawarkan solusi yang memungkinkan Anda untuk menikmati siaran tanpa distraksi komentar. Penting untuk memahami bahwa setiap opsi memiliki kelebihan dan batasan tersendiri, namun mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih fokus.

Dengan memanfaatkan metode yang sesuai dengan preferensi dan perangkat yang Anda gunakan, Anda dapat menghilangkan komentar di live Instagram. Meskipun beberapa opsi mungkin lebih mudah diakses, yang lain menawarkan lebih banyak fitur tambahan. Jadi, pilihlah solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk membuat pengalaman menonton live IG menjadi lebih fokus dan terhindar dari gangguan komentar yang tidak diinginkan.