Cara Transfer OVO ke Shopeepay dan Sebaliknya, Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Selamat datang di artikel blog medialink.or.id – Jika Anda ingin melakukan transfer antara OVO dan Shopeepay, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara transfer OVO ke Shopeepay dan sebaliknya. Transfer antara kedua platform ini sangat mudah dilakukan, asalkan Anda memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Langkah-langkah untuk transfer OVO ke Shopeepay sangat sederhana. Pertama, pastikan Anda memiliki akun OVO dan Shopeepay yang aktif dan terdaftar dengan benar. Selain itu cara transfer ovo ke shopeepay, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transfer, koneksi internet yang stabil, serta akun OVO Premier dan Shopeepay Plus.

Jika semua syarat terpenuhi, Anda dapat membuka aplikasi OVO di ponsel Anda dan mencari opsi “Transfer” atau “Kirim Uang” di menu utama. Setelah itu, pilih “Rekening Bank” lalu cari opsi “Bank Mandiri” dengan kode 893. Masukkan nomor HP yang terdaftar di akun Shopeepay, jumlah uang yang akan ditransfer, dan konfirmasi transfer dengan memasukkan pin OVO.

Anda juga bisa melakukan transfer OVO ke Shopeepay melalui aplikasi Shopee. Dalam aplikasi Shopee, pilih menu Shopeepay lalu pilih opsi “Top Up” atau “Isi Saldo”. Lanjutkan dengan memilih bank untuk top up, mencatat kode virtual account yang muncul, dan membuka aplikasi OVO. Di aplikasi OVO, pilih menu Transfer lalu pilih opsi “Ke Rekening Bank”. Pilih bank yang sama dengan yang dipilih di Shopee, masukkan kode virtual account yang disalin, jumlah saldo yang akan ditransfer, dan konfirmasi transaksi dengan memasukkan pin OVO.

Jangan lupa untuk memeriksa kembali semua informasi sebelum mengkonfirmasi transfer. Dengan mengikuti langkah-langkah dan cara transfer ovo ke shopeepay yang telah kami berikan, transfer antara OVO dan Shopeepay akan menjadi proses yang mudah dan cepat. Selamat bertransaksi!

Cara Transfer OVO ke ShopeePay melalui Shopee

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk transfer OVO ke ShopeePay adalah melalui aplikasi Shopee. Dengan mengikuti langkah-langkah dan cara transfer ovo ke shopeepay berikut, Anda dapat dengan mudah mentransfer saldo OVO ke akun ShopeePay Anda.

Cara Transfer OVO ke Shopeepay dan Sebaliknya, Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Panduan Transfer OVO ke ShopeePay melalui Shopee:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
  2. Pilih menu ShopeePay yang terdapat di bagian bawah.
  3. Pilih opsi “Top Up” atau “Isi Saldo”.
  4. Pilih bank yang ingin Anda gunakan untuk melakukan top up.
  5. Setelah memilih bank, konfirmasikan dan catatlah kode virtual account yang muncul.
  6. Selanjutnya, buka aplikasi OVO di ponsel Anda.
  7. Pilih menu Transfer.
  8. Pilih opsi “Ke Rekening Bank”.
  9. Pilih bank yang sama seperti yang Anda pilih di Shopee.
  10. Catat dan salin kode virtual account yang telah disediakan.
  11. Masukkan nominal saldo yang akan Anda transfer.
  12. Konfirmasikan transaksi dengan memasukkan pin OVO Anda.
  13. Terakhir, periksa saldo ShopeePay Anda untuk memastikan transfer telah berhasil.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan cara transfer ovo ke shopeepay, Anda dapat mentransfer saldo OVO ke ShopeePay dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Shopee. Pastikan untuk memeriksa kembali setiap informasi yang Anda masukkan untuk menghindari kesalahan dalam proses transfer.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay melalui Aplikasi OVO

img image 151

Untuk melakukan transfer OVO ke ShopeePay melalui aplikasi OVO, Anda perlu mengikuti beberapa langkah yang mudah. Berikut adalah panduan lengkap untuk melakukan transfer OVO ke ShopeePay melalui aplikasi OVO:

Langkah 1: Buka Aplikasi OVO

Langkah pertama adalah membuka aplikasi OVO di ponsel Anda. Pastikan Anda memiliki versi terbaru aplikasi OVO untuk memastikan semua fitur tersedia.

Langkah 2: Pilih Menu Transfer

Setelah membuka aplikasi OVO, pilih menu “Transfer” yang terletak di bagian bawah layar. Menu ini akan membawa Anda ke halaman transfer OVO ke berbagai tujuan.

Langkah 3: Pilih Opsi “Ke Rekening Bank”

Setelah masuk ke halaman transfer, pilih opsi “Ke Rekening Bank” untuk melakukan transfer ke ShopeePay melalui aplikasi OVO.

Langkah 4: Pilih Bank Tujuan

Pada halaman transfer ke rekening bank, pilih Bank Tujuan yang ingin Anda gunakan. Misalnya, jika Anda ingin mentransfer ke ShopeePay, pilih Bank Mandiri.

Langkah 5: Masukkan Nomor HP

Setelah memilih Bank Tujuan, masukkan kode 893 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun ShopeePay.

Langkah 6: Masukkan Nominal Saldo

Setelah memasukkan nomor HP, masukkan nominal saldo yang ingin Anda transfer dari OVO ke ShopeePay.

Langkah 7: Konfirmasi Transfer

Terakhir, konfirmasi transfer dengan memasukkan pin OVO Anda. Pastikan untuk memeriksa kembali semua informasi yang Anda masukkan sebelum mengkonfirmasi transfer.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat melakukan transfer OVO ke ShopeePay melalui aplikasi OVO dengan mudah dan cepat.

Cara Transfer ShopeePay ke OVO

Cara Transfer OVO ke Shopeepay dan Sebaliknya, Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Setelah membahas cara transfer OVO ke ShopeePay, sekarang kita akan membahas cara melakukan transfer sebaliknya, yaitu dari ShopeePay ke OVO. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Transfer ShopeePay ke OVO melalui Aplikasi Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
  2. Pilih menu ShopeePay.
  3. Pilih opsi “Transfer” atau “Kirim Uang”.
  4. Pilih metode transfer yang sesuai, seperti menggunakan nomor telepon atau QR code.
  5. Masukkan jumlah nominal uang yang ingin Anda transfer.
  6. Periksa kembali informasi transfer.
  7. Konfirmasi transfer dengan memasukkan pin ShopeePay Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mentransfer saldo ShopeePay Anda ke akun OVO dengan mudah. Pastikan Anda memeriksa kembali semua informasi sebelum mengkonfirmasi transfer untuk menghindari kesalahan.

Perbedaan Antara Transfer OVO ke ShopeePay melalui Shopee dan Aplikasi OVO

Cara Transfer OVO ke Shopeepay dan Sebaliknya, Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Saat melakukan transfer OVO ke ShopeePay, pengguna memiliki dua opsi yang dapat dipilih, yaitu melalui aplikasi Shopee atau melalui aplikasi OVO. Meskipun keduanya memiliki tujuan yang sama, terdapat beberapa perbedaan dalam prosesnya.

Transfer melalui aplikasi Shopee

Jika Anda memilih untuk menggunakan aplikasi Shopee untuk transfer OVO ke ShopeePay, langkah-langkahnya cukup sederhana. Setelah membuka aplikasi Shopee, Anda perlu mengakses menu ShopeePay dan memilih opsi “Top Up” atau “Isi Saldo”. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih bank yang ingin digunakan untuk top up dan melakukan konfirmasi.

Selanjutnya, Anda perlu mencatat kode virtual account yang muncul dan membuka aplikasi OVO. Di aplikasi OVO, Anda bisa memilih menu Transfer, lalu memilih opsi “Ke Rekening Bank”. Pilih bank yang sama seperti yang Anda pilih di Shopee, dan catat kode virtual account yang muncul di aplikasi OVO. Setelah memasukkan nominal saldo yang akan ditransfer, konfirmasi transaksi dengan memasukkan pin OVO, dan pastikan untuk mengecek apakah saldo ShopeePay Anda sudah bertambah.

Transfer melalui aplikasi OVO

Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan aplikasi OVO untuk transfer OVO ke ShopeePay, prosesnya juga cukup mudah. Setelah membuka aplikasi OVO, Anda perlu memilih menu Transfer dan opsi “Ke Rekening Bank”. Pilih Bank Tujuan, seperti Bank Mandiri, dan pastikan untuk mencatat kode 893 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun ShopeePay.

Setelah memasukkan nominal saldo yang akan ditransfer, konfirmasi transaksi dengan memasukkan pin OVO. Terakhir, pastikan untuk mengecek apakah saldo ShopeePay Anda sudah bertambah. Dengan menggunakan aplikasi OVO, Anda dapat dengan mudah mentransfer saldo OVO ke ShopeePay secara cepat dan efisien.

Metode TransferAplikasiLangkah-langkah
OVO ke ShopeePayShopee1. Buka aplikasi Shopee
2. Akses menu ShopeePay
3. Pilih Top Up atau Isi Saldo
4. Pilih bank untuk top up dan konfirmasi
5. Catat kode virtual account
6. Buka aplikasi OVO
7. Pilih menu Transfer
8. Pilih Ke Rekening Bank
9. Pilih bank yang sama seperti di Shopee
10. Catat kode virtual account yang ditampilkan
11. Masukkan nominal saldo yang akan ditransfer
12. Konfirmasi transaksi dengan pin OVO
13. Cek saldo ShopeePay
OVO1. Buka aplikasi OVO
2. Pilih menu Transfer
3. Pilih Ke Rekening Bank
4. Pilih Bank Tujuan (misalnya Bank Mandiri)
5. Catat kode 893 diikuti dengan nomor HP ShopeePay
6. Masukkan nominal saldo yang akan ditransfer
7. Konfirmasi transaksi dengan pin OVO
8. Cek saldo ShopeePay

Memilih metode transfer yang sesuai dengan preferensi Anda dapat membuat proses transfer OVO ke ShopeePay menjadi lebih mudah. Apakah melalui aplikasi Shopee atau OVO, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar dan memeriksa kembali semua informasi sebelum mengkonfirmasi transfer. Dengan pemahaman yang baik tentang proses transfer, Anda dapat dengan aman dan mudah mentransfer saldo OVO ke ShopeePay dan sebaliknya untuk melakukan transaksi online dengan lebih nyaman.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay melalui Bank Lain

Jika Anda tidak memiliki rekening Bank Mandiri, jangan khawatir! Anda masih bisa melakukan transfer OVO ke ShopeePay melalui bank lain yang bekerjasama dengan OVO. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi OVO di ponsel Anda

Pertama-tama, buka aplikasi OVO di ponsel Anda dan pastikan Anda sudah login ke akun OVO Anda.

2. Pilih menu “Transfer”

Pada menu utama aplikasi OVO, cari dan pilih opsi “Transfer” atau “Kirim Uang”.

3. Pilih opsi “Rekening Bank”

Dalam menu Transfer, pilih opsi “Rekening Bank” untuk melakukan transfer melalui bank lain.

4. Pilih bank tujuan

Di daftar bank tujuan, pilih bank yang ingin Anda gunakan. Misalnya, jika Anda ingin mentransfer ke ShopeePay melalui Bank BCA, pilih opsi “BCA” atau “Bank Central Asia”.

5. Masukkan nomor rekening ShopeePay

Masukkan nomor rekening ShopeePay yang terdaftar di akun Anda. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan benar dan valid.

6. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer

Setelah itu, masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer dari OVO ke ShopeePay.

7. Konfirmasi transfer

Terakhir, konfirmasi transfer dengan memasukkan PIN OVO Anda. Pastikan Anda telah memeriksa kembali semua informasi sebelum mengkonfirmasi transfer.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat melakukan transfer OVO ke ShopeePay melalui bank lain yang bekerjasama dengan OVO. Pastikan saldo OVO Anda mencukupi sebelum melakukan transfer dan periksa saldo ShopeePay Anda setelah transfer berhasil dilakukan.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay melalui LinkAja

Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan transfer OVO ke ShopeePay adalah melalui aplikasi LinkAja. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan, Anda dapat dengan mudah mentransfer saldo OVO Anda ke ShopeePay.

Langkah-langkah Transfer OVO ke ShopeePay melalui LinkAja:

  1. Pertama, buka aplikasi LinkAja di ponsel Anda dan pastikan Anda telah masuk ke akun LinkAja yang valid.
  2. Kemudian, pilih menu “Transfer” atau “Kirim Uang” di aplikasi LinkAja.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Transfer ke Bank” dan cari ShopeePay dalam daftar bank yang tersedia.
  4. Masukkan nomor HP yang terdaftar di akun ShopeePay sebagai nomor rekening tujuan.
  5. Setelah itu, masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer dari saldo OVO Anda ke ShopeePay.
  6. Konfirmasikan transfer dengan memasukkan PIN LinkAja Anda.
  7. Tunggu beberapa saat hingga transfer selesai.
  8. Terakhir, cek saldo ShopeePay Anda untuk memastikan bahwa transfer berhasil.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mentransfer saldo OVO ke ShopeePay melalui LinkAja. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan cermat dan memeriksa kembali semua informasi sebelum mengkonfirmasi transfer.

Cara transfer OVO ke Shopeepay dan sebaliknya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Dalam artikel ini, telah dijelaskan langkah-langkah transfer antara OVO dan Shopeepay melalui aplikasi OVO maupun aplikasi Shopee. Penting untuk memastikan memenuhi syarat-syarat transfer, seperti memiliki akun yang aktif dan terdaftar dengan benar, saldo yang cukup, koneksi internet yang stabil, dan akun OVO Premier serta ShopeePay Plus.

Untuk transfer dari OVO ke Shopeepay, langkah-langkahnya mencakup membuka aplikasi OVO dan memilih menu Transfer, memilih opsi “Ke Rekening Bank”, memilih Bank Tujuan seperti Bank Mandiri, memasukkan nomor HP yang terdaftar di akun Shopeepay, memasukkan nominal uang, dan mengkonfirmasi transfer dengan pin OVO. Sedangkan untuk transfer dari Shopeepay ke OVO, langkah-langkahnya mencakup membuka aplikasi Shopee dan memilih menu Shopeepay, memilih opsi “Transfer” atau “Kirim Uang”, memilih metode transfer yang sesuai, memasukkan jumlah nominal uang, dan mengkonfirmasi transfer dengan pin Shopeepay.

Sebelum mengkonfirmasi transfer, pastikan untuk memeriksa kembali semua informasi yang telah dimasukkan. Transfer OVO ke Shopeepay dan sebaliknya dapat membantu memudahkan transaksi online Anda. Selamat menggunakan fitur transfer OVO dan Shopeepay!