Nobu Internet Banking: Fitur, Syarat, Cara Daftar, dan Keunggulannya Terbaru 2023

Selamat datang di artikel blog medialink.or.id – Bank Nobu, atau PT Bank Nationalnobu Tbk, didirikan untuk secara proaktif memenuhi beragam kebutuhan yang semakin meluas dalam masyarakat. Sebagai bagian dari Bank Umum Swasta Nasional (BUSN), peran Bank Nobu tidak terbatas pada memenuhi kebutuhan umum masyarakat, tetapi juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan ketahanan ekonomi Indonesia dengan fokus pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bank Nobu menyediakan berbagai produk yang didukung oleh berbagai saluran elektronik (e-channel), mulai dari mesin ATM terhubung ke jaringan ATM Prima dan ATM Bersama, layanan perbankan internet korporat, e-money, internet banking ritel, hingga mobile banking.

Salah satu bentuk layanan internet banking yang dimiliki oleh Bank Nobu adalah Global Nobu, yang dikenal sebagai Nobu Internet Banking. Layanan digital perbankan ini dirancang untuk memudahkan para nasabah dalam mengakses rekening mereka dan melakukan berbagai transaksi perbankan melalui internet dengan mudah, keamanan yang terjamin, kecepatan, dan efisiensi. Dengan Nobu Internet Banking, nasabah dapat menikmati layanan perbankan tanpa harus mengunjungi kantor cabang, dapat diakses kapan saja dan di mana saja sesuai kebutuhan mereka.

Mengenal Internet Banking Nobu

Nobu Internet Banking: Fitur, Syarat, Cara Daftar, dan Keunggulannya Terbaru 2023

Global Nobu www.banking, layanan yang ditawarkan oleh Bank Nobu melalui Internet Banking Nobu, menawarkan kemudahan, kecepatan, dan keamanan dalam mengakses layanan perbankan menggunakan jaringan internet. Internet Banking Nobu menyediakan berbagai fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Berikut beberapa fitur yang ditawarkan oleh layanan ini:

  1. Informasi Saldo: Nasabah dapat dengan mudah mengecek saldo rekening saat ini.
  2. Cek Mutasi: Nasabah bisa melihat riwayat transaksi yang dilakukan di Bank Nobu.
  3. Top Up Dompet Digital: Kemudahan top up untuk dompet digital yang umum digunakan.
  4. Transfer Antar Nasabah dan Bank Lain: Nasabah dapat melakukan transfer ke sesama nasabah Bank Nobu dan nasabah bank lain.
  5. Pembayaran Virtual Account: Layanan untuk membayar belanjaan di e-commerce melalui virtual account.
  6. Pembayaran Tagihan: Nasabah dapat membayar tagihan seperti Internet, PLN, PDAM, dan lainnya.
  7. Pemindahbukuan Terjadwal: Kemudahan dalam melakukan pemindahbukuan secara terjadwal dan berulang.

Selain itu, Internet Banking Nobu menawarkan sejumlah keunggulan yang menarik bagi calon nasabah yang ingin menggunakan layanan perbankan Bank Nobu. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan ini:

  1. Batas Transfer Maksimal Harian: Hingga Rp1.500.000.000.
  2. Biaya Administrasi Gratis: Tidak ada biaya administrasi yang dikenakan.
  3. Transfer Real Time Online Tanpa Biaya Tambahan: Tidak ada biaya tambahan untuk transfer real time online.
  4. Tidak Ada Biaya Token Tambahan: Layanan ini tidak membebankan biaya tambahan untuk penggunaan token.
  5. Jadwal Transaksi yang Fleksibel: Memungkinkan pembuatan jadwal transaksi sesuai kebutuhan nasabah.
  6. Kemudahan Bertransaksi: Memungkinkan nasabah melakukan transaksi belanjaan secara mudah, cepat, dan aman.
  7. Pelacakan Arus Kas: Nasabah dapat melacak arus kas masuk dan keluar melalui layanan Internet Banking Nobu.

Fitur Nobu Internet Banking

Nobu Internet Banking: Fitur, Syarat, Cara Daftar, dan Keunggulannya Terbaru 2023

Nobu Internet Banking menawarkan beragam fitur yang memudahkan nasabah dalam transaksi sehari-hari. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan, seperti yang dikutip dari halaman resmi Nobu Bank:

  1. Informasi Saldo: Untuk mengecek saldo rekening secara mudah.
  2. Cek Mutasi: Nasabah dapat melihat riwayat transaksi di rekening Bank Nobu.
  3. Transfer: Mengirim uang antar rekening Bank Nobu dan bank lain.
  4. Pembayaran Virtual Account: Fitur pembayaran virtual account memudahkan pembayaran dari e-commerce.
  5. Pembayaran Tagihan: Nasabah dapat membayar beragam tagihan seperti PLN, PDAM, dan tagihan internet.
  6. Pemindahbukuan Terjadwal: Memungkinkan pemindahan buku secara terjadwal dan berulang.
  7. Top Up Dompet Digital: Fitur top up dompet digital yang banyak dimanfaatkan masyarakat saat ini.

Manfaat Internet Banking Nobu

Nobu Internet Banking: Fitur, Syarat, Cara Daftar, dan Keunggulannya Terbaru 2023

Jika kamu menggunakan Nobu Internet Banking, tak hanya menikmati fitur-fiturnya, tapi juga akan merasakan manfaat yang sangat penting bagi para nasabah saat ini. Berikut adalah sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan Nobu Internet Banking.

  1. Keamanan
    Dalam bertransaksi menggunakan Nobu Internet Banking, keamanan menjadi prioritas. Layanan ini dilengkapi dengan beberapa sistem keamanan seperti T-PIN, M-PIN, dan validasi karakter, memastikan setiap transaksi berlangsung dengan aman. Nasabah juga perlu menjaga kerahasiaan informasi terkait akun Internet Banking Nobu agar transaksi berjalan lancar dan aman.
  2. Hemat Waktu
    Penggunaan Nobu Internet Banking membuat transaksi menjadi lebih efisien. Nasabah tak perlu lagi mengunjungi kantor cabang atau mencari ATM terdekat karena semua transaksi dapat dilakukan melalui smartphone. Pastikan koneksi internet pada perangkatmu berjalan lancar untuk kelancaran transaksi.
  3. Praktis dan Efisien
    Nobu Internet Banking memungkinkan nasabah melakukan transaksi dengan praktis dan efisien. Berbagai fitur yang disediakan mendukung berbagai jenis transaksi, mulai dari transfer, pembayaran tagihan (seperti PDAM, PLN, internet, pulsa), hingga top-up e-wallet. Layanan ini juga dapat diakses 24 jam sehingga nasabah bisa bertransaksi kapanpun dan dimanapun, termasuk menggunakan fitur scan QRIS untuk berbagai transaksi.

Syarat dan Cara Aktivasi Layanan Internet Banking Nobu

Nobu Internet Banking: Fitur, Syarat, Cara Daftar, dan Keunggulannya Terbaru 2023

Saat ingin menjadi nasabah Nobu Internet Banking, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi sebelumnya. Berikut adalah syarat-syarat untuk menjadi nasabah pengguna layanan Nobu Internet Banking:

  1. Wajib memiliki rekening tabungan di Bank Nobu.
  2. Melakukan pendaftaran e-banking secara langsung di kantor cabang Bank Nobu atau melalui telepon.
  3. Mengisi formulir layanan internet banking dan menyertakan salinan kartu identitas (KTP) dan bukti kepemilikan rekening.
  4. Mendaftarkan alamat email dan nomor telepon yang aktif untuk mendapatkan M-PIN atau Mobile PIN.
  5. Aktivasi layanan melalui situs Global Nobu www.banking.
  6. Menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Nobu.

Tak hanya syarat, Bank Nobu juga memiliki prosedur aktivasi yang harus dilakukan oleh nasabah untuk layanan Global Nobu www.banking. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan aktivasi layanan tersebut:

  1. Akses www.nobubank.com dan pilih menu Global www.banking.
  2. Masukkan User ID dan password yang diberikan oleh Bank Nobu. Ganti User ID dan password sesuai preferensimu dengan kombinasi huruf dan angka.
  3. Pilih ‘Karakter Validasi’ sebagai alat identifikasi kebenaran alamat Global Nobu www.banking.
  4. Pilih bahasa yang ingin digunakan.
  5. Isi alamat email.
  6. Buat T-PIN atau Transaction PIN sepanjang 6 angka sesuai keinginanmu.
  7. Pilih karakter validasi dari pilihan yang tersedia.
  8. Periksa informasi yang telah diisi dan jika sudah sesuai, pilih ‘Kirim’.
  9. Pastikan tampilan layar menunjukkan bahwa pendaftaran telah berhasil.

Sistem Keamanan Internet Banking Nobu

Nobu Internet Banking menjalankan sistem keamanan yang kuat guna menjamin perlindungan nasabah saat bertransaksi. Berikut adalah rincian dari sistem keamanan yang diterapkan oleh Nobu Internet Banking:

  1. Proses Pendaftaran: Nasabah harus memperoleh User ID dan password melalui tahap pendaftaran e-banking yang disediakan oleh Bank Nobu.
  2. Registrasi di Kantor Cabang: Nasabah dapat mendaftar layanan e-banking di kantor cabang Bank Nobu terdekat untuk mengaktifkan layanan ini.
  3. Dual Password System: Nobu Internet Banking memiliki dua password, yaitu M-PIN (Mobile PIN) dan T-PIN (Transaction PIN) yang digunakan untuk verifikasi transaksi.
  4. Karakter Validasi: Menggunakan karakter validasi untuk memastikan kebenaran alamat.
  5. Notifikasi Aktivitas: Bank Nobu mengirimkan notifikasi untuk setiap aktivitas yang dilakukan oleh nasabah, seperti login, logout, atau transaksi, ke email terdaftar.
  6. Session Timeout: Nobu Internet Banking memiliki waktu sesi terbatas yang otomatis akan log out apabila tidak ada aktivitas dalam jangka waktu tertentu.
  7. Batas Limit Transaksi: Adanya batasan transaksi harian untuk meningkatkan keamanan.
  8. Enkripsi Tingkat Tinggi: Menggunakan SSL (Secure Socket Layer) 3.0 dengan enkripsi 256-bit, standar internasional dalam keamanan internet banking. Enkripsi ini memastikan semua data yang dipertukarkan antara server Nobu Internet Banking dan perangkat nasabah terenkripsi dengan sandi 256-bit, menjadikannya tidak terbaca oleh pihak lain.

Nobu Internet Banking memberikan akses tak terbatas kepada nasabah untuk mengelola keuangan mereka dengan efisiensi dan kemudahan. Melalui fitur-fitur andalannya, seperti transfer yang cepat, cek mutasi yang mendetail, dan pembayaran tagihan yang praktis, Nobu Internet Banking memungkinkan nasabah untuk mengontrol transaksi keuangan mereka dengan tepat dan aman. Keunggulan layanan ini terletak pada sistem keamanannya yang canggih, termasuk penggunaan teknologi enkripsi SSL 3.0 dengan enkripsi 256 bit, memastikan bahwa setiap transaksi dilakukan dengan keamanan tinggi yang tidak mudah diakali oleh pihak luar.

Tidak hanya mempermudah akses dan kontrol, Nobu Internet Banking juga menawarkan beragam fitur inovatif seperti pembayaran virtual account dan pemindahbukuan terjadwal. Dengan layanan ini, nasabah dapat membayar tagihan dari e-commerce, PLN, PDAM, dan lainnya secara cepat dan efisien. Selain itu, kemampuan untuk mengatur pemindahbukuan secara terjadwal memberikan fleksibilitas tambahan bagi nasabah dalam mengelola dana mereka dengan lebih cerdas dan terencana. Dengan demikian, Nobu Internet Banking bukan hanya tentang akses keuangan, tetapi juga tentang memberdayakan nasabah untuk mengelola dan merencanakan keuangan mereka dengan lebih baik.