Jokowi Mulai Dandani Rusun

Home / ASIK DKI / Perumahan / Jokowi Mulai Dandani Rusun

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memang serius ingin mendandani kampung kumuh di Jakarta. Rencananya, Senin, 29 Oktober 2012, enam blok rumah susun di Tanah Tinggi akan dipercantik. Jokowi telah memerintahkan Dinas Perumahan untuk melakukannya.

“Rusun sudah kusam, saya minta untuk dicat,” ujarnya di Rusun Tanah Tinggi, Jumat, 26 Oktober 2012.

Selain itu, untuk mempercantik rusun padat penduduk itu, Jokowi meminta agar dibangun ruang terbuka hijau. Fungsinya, selain sebagai tempat interaksi warga, juga untuk penyehatan lingkungan.

“(Rusun) seperti ini harus ada ruang terbuka hijau. Sudah saya perintahkan agar diberi rumput dan ada tanaman supaya jadi hijau,” katanya.

Tidak hanya dipercantik, terkait dengan fungsi rumah susun empat lantai ini, Jokowi meminta agar fungsinya dibenahi. “Masalah pompa air dan (pengelolaan) sampah juga dimulai Senin nanti,” ujarnya.

Kedatangannya kali ini ke Rusuntanti, di samping memberi janji, juga untuk mengevaluasi program yang disampaikannya sepuluh hari lalu. Kala itu, warga mengeluh pompa air di sana rusak, sehingga air tak mampu naik ke lantai rusun yang lebih tinggi.

Warga yang didatangi senang dengan janji-janji ini. Terlebih lagi, janji terdahulu sudah direalisasikan, meski belum sesuai permintaan. “Baru empat pompa dari delapan yang kami minta,” ujar Kusnan, 36 tahun, Ketua RW 14, Rumah Susun Tanah Tinggi.

“Kami senang. Namanya juga dikasih,” ujarnya. Untuk masalah pengecatan, Dinas Perumahan akan mulai mengejakannya pada Senin mendatang. “Jokowi akan datang lagi untuk mengecek, dikerjakan atau tidak,” ujarnya.

Ini adalah kali kedua Jokowi datang ke rumah susun enam blok ini. Warga selalu antusias menyambut sang Gubernur yang menjanjikan akan melakukan perubahan. Mereka tak hanya menjabat tangan, tetapi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto dengan mantan Wali Kota Solo ini.

Sumber : www.tempo.co.id

 

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.